Inter Milan vs AC Milan: Tentang Mental dalam Pertandingan Spesial

by -5 views
Inter Milan vs AC Milan
Inter Milan vs AC Milan

Pesbola.id – Derby della Madonnina bakal jadi sajian utama pekan ke-23 Serie A 2019/20, Senin (10/2/2020) dini hari WIB. Seperti biasa, duel Inter Milan vs AC Milan ini lebih soal harga diri, bukan hanya soal tiga poin.

Bicara kualitas di atas kertas, Inter jelas masih lebih kuat. Nerazzurri menduduki peringkat ke-2 klasemen sementara dengan 51 poin, sementara Rossoneri tertatih-tatih di peringkat ke-8 dengan 32 poin.

Kendati demikian, pertandingan ini tidak mudah diprediksi. Milan siap memberikan kejutan dengan pemain berpengalaman selevel Zlatan Ibrahimvoci, Inter pun sedang rajin-rajinnya mencetak gol.

Sebelum duel tersebut, masing-masing pemain kedua tim pun menebar ancaman. Apa kata mereka? Baca halaman berikutnya ya, Bolaneters!

Cristiano Biraghi: Persiapan Mental

Pendapat pertama disampaikan oleh bek sayap Inter Milan, Crsitiano Biraghi. Dia tahu pertandingan itu tidak mudah, tapi skuad Inter tidak boleh terlalu memusingkannya.

Dia yakin Inter bakal menatap pertandingan itu dengan percaya diri. Mereka siap merebut tiga poin, tentu dengan persiapan ekstra di sisi mentalitas.

“Derby mana pun selalu penting, tapi yang istimewa di Derby Milan ini adalah dampaknya untuk fans dan klub. Laga ini bernilai tiga poin sama seperti laga-laga lainnya, tapi jauh lebih berarti,” ujar Biraghi di sempreinter.com.

“Persiapan kami masih sama, tapi secara mental kami harus mencoba memberikan sesuatu yang lebih.”

Musacchio: Pertandingan Spesial

Setelah Biraghi dari Inter, giliran Mateo Musacchio yang menyampaikan pendapatnya. Dia sudah memainkan sejumlah derby dan tahu betul bahwa pertandingan ini berbeda. Baginya, Derby Milan lebih dari soal tiga poin.

“Saya sudah memainkan sejumlah derby dan saya memahami bahwa pertandingan semacam ini berbeda dari yang lain. Sepekan terakhir menuju derby selalu jadi pekan spesial dan saya kira ini lebih dari soal tiga poin,” ujar Musacchio kepada sempremilan.com.

“Ini pertandingan spesial, pekan berbeda. Kami jelas akan memberikan yang terbaik untuk menyuguhkan pertandingan hebat.”

“Kami punya pemain-pemain hebat dan tim hebat, mereka pun demikian. Ini pertandingan sepak bola, sebelas lawan sebelas, kami ingin menang,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *