Jangan Khawatir, Chiellini Pasti Perpanjang Kontrak di Juventus

by -8 views
giorgio chiellini
giorgio chiellini

Pesbola.id – Juventus tidak perlu khawatir, karena Giorgio Chiellini tidak akan meninggalkan Turin begitu kontraknya selesai. Davide Lippi selaku agen dari kapten Bianconeri itu berkata bahwa perpanjangan kontrak bukanlah masalah.

Kendati sudah tak lagi muda, namun jasa Chiellini di jantung pertahanan Juventus masih sangat dibutuhkan. Terutama dalam upaya mereka untuk mendapatkan gelar Liga Champions pada musim ini.

Perlu diketahui bahwa Juventus kehilangan Chiellini sejak bulan Agustus kemarin. Ia mengalami cedera ACL, yang jadi momok bagi banyak atlet, sehingga harus absen selama berbulan-bulan. Dampak kehilangannya pun cukup terasa.

Tanpa Chiellini, Juventus sudah kebobolan sebanyak 23 gol dari 24 pertandingan Serie A pada musim ini. Hanya kurang tujuh dari jumlah kebobolannya pada musim lalu setelah melewati seluruh 38 laga.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Chiellini akan Perpanjang Kontrak

Jadi wajar kalau Juventus patut was-was kalau Chiellini tidak memperpanjang kontraknya, kendati sudah berusia 35 tahun. Pasalnya bek lain seperti Matthijs De Ligt dan Daniele Rugani belum mampu untuk menggantikannya.

Tidak hanya itu, kehadirannya akan dibutuhkan untuk membuat suasana ruang ganti Juventus tetap kondusif. Leonardo Bonucci mungkin bisa menggantikan perannya, namun Chielini tetap jelas lebih berpengaruh ketimbang mantan bek AC Milan tersebut.

Kontrak Chiellini hanya berlaku sampai tahun 2021 mendatang. Juventus harus segera memperpanjang agar sang pemain bisa bertahan lebih lama. Untungnya Davide Lippi selaku agen bek langganan Timnas Italia itu mau bekerja sama.

“Di antara kami, saya rasa tidak akan ada masalah. Keinginan Giorgio adalah terus jalan dan bermain selama dia masih baik hingga dia merasa masih penting,” ujarnya kepada TMW.

Pulih Lebih Cepat

Saat didera cedera ACL, Chiellini diprediksi baru bisa merumput kembali pada bulan Maret mendatang. Namun nyatanya ia sudah bermain lagi kala Juventus bertemu Brescia di ajang Serie A akhir pekan kemarin.

Dalam pertandingan tersebut, yang dimenangkan Juventus dengan skor 2-0, Chiellini tampil di babak kedua selama 12 menit. Ia masuk menggantikan bek senior Bianconeri lainnya, Bonucci.

“Cedera membuatnya harus berlatih sendirian, pada hari Minggu lalu dia membuat semuanya terkejut dengan kembali ke lapangan lebih dini,” tambahnya.

“Saya bahkan tidak tahu kalau dia akan bermain, jujur saja. Namun saat Chiellini menaruh sesuatu di kepalanya, tidak akan ada lagi yang bisa menghentikannya! pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *